Senin, 23 Januari 2012

Ekspedisi Ghaib Garut part III ( end of story )

Ekspedisi Garut Day 3,,,
Hari ini, hari ketiga team berada di Garut, masih di rumah the eni … semua bangun kesiangan …Aq yang bangun jam 7 pun langsung membangunkan uyuy dan adit untuk sholat shubuh dulu … ya karena semalem kita melakukan ritual dirumah teh eni .. kurang lebih sampai jam 4 pagi anggota team on – off (keadaan dalam kondisi tidur dan  tidak tidur ..).. dan terakhir ku lihat adit masih tetep on berjaga duduk di dekat tembok sebalah kiri lemari es,, yang menuju kearah ruangan tengah .. menurut adit, makhluk di belakang masih belum bersih seluruhnya …..
Adit : “Nyet yang di tangga masih belum selesai ya lu ngusirnya”? tanyanya kepadaku…
Ahyar : encan ndutz (belum ndutz), tadi masih ngobrol dan keburu c uyuy kemasukan ?
Uyuy : “heeh nya aq can bisa euy, kumaha atuh ngusirna malah ngajak ocon gera etana” …  sambil tersenyum …
Semua team pun hanya bercanda sambil mencoba tidur,, aku yang sudah agak kecapean langsung mengambil posisi tidur,, sambil nonton masih dunia lain trans tv dengan uyuy .. aditpun ada dsitu pandangan lahirnya menuju ke layar kaca menonton tv tapi sepertinya tidak dengan mata bathinnya yang masih mengamati rumah teh eni …
Uyuy : c nyet ges sare deui euy ,, capeun siganamah (c ahyar udah tidur duluan,, kayanya kecapean)..
Aditz : nya karasa kumaha kitu teh (ya kan sekarang mah kerasa kaya gitu teh : ngusir negative red)..
Keadaan pun hening,, sampai  adit berbicara sendiri sambil merokok,,,
Adit : “anjritt meni geus sarare.. urang sorangan” ….( anjrirt smua pda tdr,gw ditinggal sndri )
 Tak lama kemudian aku pun menyahut :
Ahyar : encan dutz,, sok ku urang dibaturan ,.,,, aku melihat adit sedang menonton tv ….. pertandingan bola … dalam keadaan sadar atau tidak sadar…
Sampai esok paginya,, semua bangun kesiangan … hehe kebiasaan … pada kebluk yehhh sare tehh …  Ucapku..  uyuy pun akhirnya bangun,, kemudian sholat dan aditpun menyusul ..
Jam 11.39 siangnya aq dan adit pergi jumatan  karena hari ini emang hari jumat…
Jam 1siang,,, team pun merencanakan untuk kegiatan rekreasi digarut karena team merencanakan akan pulang pada esok hari … team merencanakan sambil beristirahat,,, aq sndri memilih untuk tdr sjenak krna bdanku yg emng msh llah  dan uyuy dan adutz pun mengobrol sambil merencanakan kemana kita akan pergi rekreasi … pemandian air panas garut, kebun binatang dan situ bagenditt …..
                Jam 16.00 sore itu, akhirnya team pun sepakat untuk pergi ke situ bagendit untuk menikmati suasana garut terakhir (karena rencana awal kita,, pulang pada hari sabtu)…  akhirnya pun setalah sholat ashar kita pun beranjank pergi  ke situ bagendit .., perjalannya pun berjalan lancar, jalanan tidak begitu ramai dan kita disuguhi dengan indahnya pemandangan dengan hamaparan sawah – sawah yang hijau .. tampak pula beberapa pohon haur (bambu) .. perjlanan cukup jauh sekitar 30menit mengendarai motor
                Jam 16.45, kita pun sampai di situ bagendit
Angin pun menyambut kedatangan kami .. tampak pemandangan danau yang luas,, dengan banyak perahu angsa yang berjejer disepanjang pinggiran situ bagendittt … Gunung besar ditutupi awan berada didepan situ bagendit,, meskipun terlihat ceria karena team hanya berencana untuk rekreasi tapi tampaknya kekuatan ghaib dikawasan situ bagendit sangat menantang tim untuk ditelusuri .. sambil sesekali mengambil foto untuk kenang – kengangan ..  adit dan uyuy kemudian mengajak beralih tempah untuk mengambil sudut terbaik untuk mengabadikan atmosfir yang indah di situ tersebut .. akhirnya kita berjalan menyusuri rel bermain yang memang dikhususkan untuk arena anak .. sampai menuju spot tepat di samping situ,, di bawah pohon .. sambil berfoto,, adit mulai diam duduk dipinggir situ menghadap air situ tersebut …  ku lihat dya menutup matanya ,,aq  dan uyuy tahu kalo adit sedang berkomunikasi dengan penguasa situ bagendit tersebut ..
Aq : “uyy tinggali c adit keur nyarios sareng anu di situ bagendit (uyy lihat si aditz sedang ngobrol sama penguasa situ bagendit”
Uyy : heeh ,,, benerzz …
                Tak lama kemudian, aq pun mengambil handycam dan merekam kawasan disitu bagendit, sedang uyuy menikmati situ bagendit sambil merasakan keadaan yang ada disana ..aq merasakan keganjilan ketika akan mengambil pemandangn Situ Bagendit.gambarnya menjadi tidak jelas,buram.aq pun lntas menyimpan handycam,dan menghampri uyuy.Tak lama kemudian adit pun tersadar ( lbh tptnya slesai berkomunikasi.Ia mulai mnceritakan perjalan apa sja yg ia bicrkan brusan. dya berujar barusan ketemu dengan salah satu penguasa situ bagendit .. dya bertanay kpda kmi kira2 siapa penguasa daerah sini,sepakat aq dan Uyuy menjawab, "Nyhi Endit"aq melihat aditz hnya tersenyum dan mengatakan sswtu yg jls mematahkan smua mitos yg berkembang di sisni slma beabad-abd lmanya
Adit : kalian slah,ternyata bukan Nyi Endit penguasa di daerah sini melainkan makhluk lain dan msih ada kaitannya dengan Pantai Pamempeuk"
aq :siapa namanya???"
aditz :dya g mw jwb yg psti bntukny brusan yg gw lht ce cntik bgt
kami hanya bsa tersnyum mndpt sbuah informasi yg mngejutkan bt kmi.
aaq: trs ngomongin apa lgi?
aditz : bnyak bgt.dtengah sna itu ( smbil menunjuk ke Tengah Situ ) it klo klian lht bntuknya krajaan.gw diundang ksna ada something yg mw mrka ksih,tpi  gw g ykin.trs jga sbnrnya dya g ska ma seseorg,cman tdi gw mnta tenang dan gw pke khadam Kiansantang heheheh
aq : kyknya ke gw dech ndutz
uyuy : emng kunaon?
aditz : wallahu allam ktanya g ska aza.ooo y rekam ath nyet moment qt dsni tuch handycam udh full batreinya,absin aza dsni lebar msh bnyak durasi wktunya
aq : burem ndutz gambarnya tdi gw dah cba ngambil gmbr tpi g jlas.
dyapun lntas beranjak dasn mengambil handycam,sebelumnya tmpak ia menyalakan sebatang rkok.Ia mlai mrkam bru bbrpa saat dya mrkam dya pun mengalami hal yg sma "burem"
aditzzz: nyet heum bner burem eung,tunggu gw cba fkusin.aq lht dya mlai mengarahkan kamera ke phn dkt kmi dduk.
aditzzz : anjrittt tngan gw brt kyk ada yg nahan,allahuakbar, yallah.....la haula.
aq lht aditz sdkt ksltan mngrahkan kmera bhkan ia smpai menggunakan kedua tngannya untuk mngambil gmbr di ddkt phn it.adit blg ada sswtu yg menahan tngan dya dan kekuatannya ckp bsar.
kami berdua hnya mengangguk. stlh puas mngmbil gmbr di pohon tersebut adits mlai mengarahkan kmbli kmera ke arah Situ dan dya blg skr gmbrnya sdh tdk buram lagi.seolah sprti sdng live report dya mlai mncrtakan details dri stp sdt tmpat di Situ Bagendit.Jujur kmi sdkt hran dya bgtu details ( mskpun kmi tw kmampuan dya ).dya memberitahukan bhwa di situ bagendit ada sbuah krjaan jin di dasarnya dan it sgt jlas nampak di mata bathinnya.dya jga menceritkan tentang sbuah btu yg memang ada dibelakang tmpt ddk kmi,btu it memiliki energi yg kuat dan dya menjlaskan bhwa energi dsitu dihuni oleh makhluk astral yg ckp kuat.namun ia kmbli tdk mnyebutkan nma.
aq dan uyuy hnya bsa tertegun dan mendngrkan smua untaian crta yg kluar dri adit.smpai dya blg
aditzzz : cba dech lht ini,anh ko ada asep yg ktngkap ya ( saat it adit mengarahkan kamera ke perkampungan yg memang ada disktr situ bagendit )
aq dan uyuy mengangguk dan ckp tkjub dng fenomena tersebut,aditzzz trs memeprhtikan asp it,dya cba lbh mmprhtikan detailsnya dan ia pun blng
aditz : ehm like this,niat lbran trnyta eksspedisi jga
kami pun tertawa puas.aq lht jam sdh mnunjukan pkul 17.45.kamipun bersiap untuk plg.dlam perjlanan plang jln yg kmi lwti adlh jln yg sma ktka kmi ke Banyuresmi.aq mlht adit sdh agak krng nyaman mengendarai mtr.y dia mnjlankan mtr dng kcptn tnggi,yg akhrrnya aq tw klo dya tdk nyman mlwati jlan it.
kamipun tdk langsung plg,adit ingin menikmati trlbh dhlu jln2 di Garut menikmti garut untuk terakhr kalinya.stlh menunaikan shlt maghrib di msjd agung Garut kamipun mencari makan.dan ats sran uyuy kami berjlan2 di alun2 Garut.
pukul 20.30 aditz mnerima sms dan itu dari Deni,dya menanyakan apakah kmi akan trn atw tdk.saat it team yg smula tdk mrncanakan untk ekspedisi akhrnya memutskan untuk ekspedisi.
adits  : hyu lah qt trun urg edannnnnnnnnnn keun ayeuna mah.last day in garut,i want get best moment.

aq dan uyuy pun spakat,
aq : tpi kman?
uyuy :gmana Deni aza

kmipun menjmpt Deni,stlh berbcng Deni mengatakan tntng sbuah mitos di jln seblum situ bagendit srng terjdi kclkaan.kmipun mmtskan untuk pergi ksna.

bnyak crta mistis yg kmi dptlan di hari terakhir ini.tunggu cerita : part 2 ,,, kupas tuntang situ bagendit dan kisah ghaib pada salah 1 tim dan ekspedisi yang dilakukan di situ bagendit banyuresmi serta ambulan dengan makluk yang mengagetkan semua team

Tidak ada komentar:

Posting Komentar